Jerman membuktikan ragu-ragu salah di Piala Dunia, kata Ozil

Update Terakhir: December 29, 2014

Jerman membuktikan ragu-ragu salah di Piala Dunia, kata Ozil

Jerman bintang Mesut Ozil percaya bahwa ia dan rekan satu timnya pergi jauh untuk membungkam kritik mereka ketika mereka memenangkan Piala Dunia awal musim panas ini.

Sisi Joachim Low telah membuat kebiasaan jatuh pendek di turnamen besar dalam beberapa tahun terakhir, mencapai empat terakhir kompetisi pada tahun 2006 dan 2010 dan Euro 2012, serta final Euro 2008.

Namun, mereka melawan tren di Brasil, mengalahkan tuan rumah di semi-final sebelum melihat dari Argentina ke kehidupan trofi di Maracana, meskipun beberapa suara skeptis di media Jerman.

“Banyak orang di media memiliki mengatakan mereka sebelum turnamen dan memberikan banyak pendapat, beberapa positif dan beberapa negatif, tentang tim dan individu pemain,” katanya kepada situs resmi Arsenal.

“Hal-hal seperti kita tidak menjadi tim atau tidak menjadi matang cukup, bahwa beberapa pemain wouldn’t’t pertempuran cukup atau weren’t’t mampu melakukan hal-hal tertentu. Kami membuktikan kepada semua orang apa karakter yang kuat yang kita miliki sebagai sebuah tim.

“Tentu saja Anda perlu sedikit keberuntungan di turnamen seperti Piala Dunia juga. Keberhasilan menunjukkan bahwa kita kuat dan sebagai tim dan sebagai individu, kita tidak membiarkan diri kita sendiri dipengaruhi oleh apa yang dilaporkan di media.

“Kami selalu percaya pada diri kita sendiri dan selalu ada energi positif di sekitar tim.

“Di masa lalu, kita sudah beruntung atau tidak cukup mampu memaksimalkan potensi kami dan telah pergi keluar sebelum akhir [dari turnamen besar].

“Kali ini, kami akhirnya bisa mengatasi itu dan mencapai final. Setelah kami tiba di sana, kami tahu bahwa kami bisa membawa kembali piala.”

Low tweak sistem selama turnamen, tangkas Ozil di kedua sisi, tapi playmaker Arsenal senang dengan penampilannya dalam peran baru.

“Saya merasa sangat puas,” katanya. “Sangat penting untuk diingat bahwa saya bermain di sayap kiri, posisi yang saya tidak pernah benar-benar bermain di sebelumnya. Di masa lalu, aku sudah baik berada di sisi kanan atau di posisi playmaker.